Selasa, 26 Desember 2017

Kenapa harus COM? Panduan memilih nama domain

Mempunyai blog sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang,tak sedikit juga yang sudah banyak bisa meraup keuntungan dari berbagai program periklanan online seperti google adsense,CPA maupun affiliasi,karena itu memulai membangun sebuah blog dibutuhkan sebuah nama domain yang musti anda pikirkan matang matang.
Kenapa harus COM? Panduan memilih nama domain

Bagi beberapa orang seperti saya :) memilih nama domain itu susah gampang,karena ini menyangkut membangun brand kita,sebagai contoh Domain Angger.id domain paling joss di indonesia,haha terjelek maksudnya tentu domain tersebut sama dengan nama penulisnya menjadikan blog ini sebagai blog personal sekedar corat coret.nah kembali ke pokok bahasan,karena begitu pentingnya, Maka domain seperti apakah yang layak untuk kita daftarkan??yuk lanjut dibaca

Selalu memilih domain dengan extensi DOT COM (Wajib)


Pertama kali saya belajar ngeblog tahun 2011 domain pertama yang saya beli ialah Angger.com dan isinya hanya curhatan anak SMA,namun karena sifat saya yang malas-malasan maka domain terlantar tidak diperpanjang hingga akhirnya diambil Huge Domain dan Dijual seharga $2000,harga yang cukup membuat kantong bolong,hingga pada saat itu saya baru sadar domain Dot COM memang menjadi salah satu extensi domain paling populer dijagat internet raya yang disusul extensi lainnya. 

Lha kenapa sekarang malah pakai extensi .ID?? iya gan,saat dulu saya kehilangan domain tersebut saya jadi ngedrop mau ngeblog,namun semenjak extensi .ID ada,semangat itu muncul lagi.saya memakai ID karena saya cinta indonesia...hehe namun banyak blog saya lainnya yang berextensi COM,terlebih dijaman saya extensi ID belum ada

Begitu populernya banyak orang berlomba-lomba untuk memilikinya,seperti Domain KOD yang keywordnya sesuai dengan pencarian orang di search enggine atau domain singkat 4 kata.tahukan kamu domain dengan keyword populer laku ribuan dollar di pasar domain international seperti SEDO,Flippa maupun Gooddady.
1.Mudahnya domain COM untuk diingat

Tak dipungkiri COM sangat mudah diingat bahkan karena kepopulerannya sebagain orang awam COM adalah yang mereka kenal,karena itu banyak perusahaan,atau instansi yang rela membeli domain COM dan extensi lainnya,meski hanya COM yang akhirnya di develop.
2.Investasi untuk Masa depan

Percaya gak kalau domain Nilainya terus bertambah setiap tahun,mungkin ditahun ini domain yang kita miliki tidak begitu populer namun beberapa tahun kemudian domain kita menjadi sangat mahal dan menjadi buruan orang,kisah ini pernah terjadi pada domain LasVegas.com :)

Ok kita flash back sebentar ya??kita kembali ke tahun 1997 pada suatu tempat lelang domain LasVegas.com hanya di hargai $75 dan pada tahun 2005 terjual $20 juta nah pikir sendiri dech berapa untungnya, tapi jangan kebanyakan ngayal karena kata populer di extensi COM sudah pada dibabat bahkan beberapa populer indonesia Dibabat abis sama Bule.

nasib bener domain populer indonesia yang punya malah bule Karena itu bagi yang nemu domain COM indonesia tercinta segera diregister,kalau tak ada waktu bisa di parking di SEDO atau tempat parking manamun untuk menunggu end user.

3.COM Lebih murah dan mudah pendaftarannya

Meliliki COM berarti menghemat dompet kamu,karena saat ini COM hanya dihargai Rp.114.000- saja di IDWEBHOST salah satu tempat beli domain dan hosting rekomendasi saya :),tak hanya itu untuk memiliki domain ini tak ada syarat khusus seperti ID yang meminta SCAN KTP. dengan tanpa syarat tentu saja menjadikan COM bisa didaftaran dimana saja. 

4.Lebih SEO FRIENDLY
Masih merupakan mitos,namun masuk akal juga jika saya mengatakannya begitu,extensi COM tidak terpaut lokasi karena extensi ini bisa didaftarkan dimana saja kamu berada,tidak seperti ID ataupun IN,CO.UK yang merupakan domain yang bersifat lokal suatu daerah,COM lebih ke seluruh dunia.

So kenapa gak memilih COM??IDwebhost selalu menawarkan promo kode untuk domain ini. Yups memang masih banyak lagi keunggulan COM dibandingkan extensi lain,yang luput dari tulisan saya.

jika kamu bisa menyebutkan silahkan masukkan dikolom komentar agar menjadi pemahaman baru bagi saya dan pembaca blog ini,karena itu masukan dari pembaca semua sangat saya harapkan untuk perkembangan blog ini,semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon