Selasa, 26 Desember 2017

Tutorial Manual Menjadi Dropshipper dari Tokopedia ke Shopee

Biasanya para dropshipper akan melakukan sistem dropship dengan menggunakan marketplace yang berpotensi baik dari segi harga yang murah dan konsumen yang potensial. Tokopedia dan shopee merupakan salah satu marketplace yang berpotensi karena barang/produk yang ditawarkan oleh tokopedia sangat beragam dengan harga yang relatif lebih murah. 

Sedangkan shopee merupakan salah satu marketplace yang memiliki potensi dalam berjualan produk atau barang dengan target wanita karena sebagian besar konsumen dari shopee adalah kaum hawa akibat adanya promo gratis ongkir tiap kali melakukan checkout atau pembelian.

Untuk mempermudah anda dalam melakukan sistem dropship dari tokopedia dan shopee, berikut panduan atau tutorial manual dropshipper dari tokopedia ke shopee.

1.Meriset Produk yang Laku Keras di Pasaran dan Menetapkan Target

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan meriset produk yang sekiranya akan laku keras dipasaran dan menetapkan target. Misalnya target yang dipilih ada ibu-ibu atau kaum hawa. Maka anda dapat melakukan search di kolom pencarian.

 Tokopedia ke Shopee
2.Pilih Produk yang Sesuai dengan Target Pasar

Lalu pilih produk yang sesuai dengan target pasar anda, misalnya tas wanita. Anda dapat mengetikkan tas wanita di kolom pencarian lalu akan muncul berbagai macam pilihan tas wanita atau dapat langsung memilih kategori

 Tokopedia ke Shopee
3.Pilih Produk dari Supplier terpercaya

Jika anda sudah memilih produk apa yang sesuai dan dapat laku dipasaran, langkah selanjutnya adalah mencari supplier yang terpercaya dengan memperhatikan hal-hal seperti reputasi dan transaksi yang dilakukan oleh supplier. Lalu jika dirasa telah sesuai pilih dan klik toko yang akan dijadikan sebagai supplier.

 Tokopedia ke Shopee
4.Pilih produk yang akan diimport ke Shopee

Setelah anda menemukan supplier yang pas, kunjungi tokonya dan pilih barang/produk yang berada di etalase. Lalu klik gambar yang diinginkan dan save atau simpan dengan mengklik kanan, lalu pilih Save image as dan pilih dokumen yang dikehendaki untuk menyimpan gambar.Anda dapat memberikan watermark pada gambar yang anda ambil.

 Tokopedia ke Shopee
5.Import/upload ke Akun Shoope Anda

Setelah beberapa produk dipilih, langkah selanjutnya adalah mengimport atau mengupload gambar ke marketplace shopee dengan login dan mendaftarkan akun shopee jika belum memiliki. Setelah itu, anda dapat langsung mengunjungi alamat seller.shopee.co.id

jika anda sudah mendaftarkan di shopee mall. Pilih dan klik produkku dan untuk menambah produk anda dapat mengklik tambahkan gambar. Lalu pilih gambar yang akan diupload yang sudah sebelumnya di save.

Isi data informasi produk, stok dan harga, pengiriman, dan lainnya sesuai dengan data produk supplier di Tokopedia, lalu simpan. Setelah tersimpan pastikan bahwa dalam deskripsi produk terdapat kontak dari supplier dengan tujuan untuk memudahkan customer jika ada yang kurang dengan npelayanan dan produk yang diberikan karena tugas dari dropshipper adalah sebagai perantara saja.

 Tokopedia ke Shopee

 Tokopedia ke Shopee

 Tokopedia ke Shopee

 Tokopedia ke Shopee
Itulah informasi mengenai cara melakukan dropship dari tokopedia ke shopee yang dapat anda lakukan secara manual. Anda dapat melakukan impor produk dengan menggunakan software yang khusus untuk digunakan dalam mengupload gambar dari tokopedia ke shopee. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon